Kali ini teman saya mencoba kembali keberuntungan di lintasan 402 mtr event drag race sentul seri 3 2014 yang sempat vakum hampir 2 tahun untuk event ajang track lurus ini.
Mesin bawaan Timor SOHC yg berkode B5 yang sempat dimaksimalkan dan sempat berkompetisi di arena drag race 2012 diganti dengan kode mesin mazda yg berkode B6 DOHC 1.600 cc karena menurut empunya sendiri berharap bisa ikut bersaing di kelas 17 Detik."target nya sendiri sih berharap bisa di tebus di 17.5 detik" ucap sang empunya ( Om RT )
perubahan dari system karburator ke injeksi,karena ketika mengangkat Mesin tsb hanya murni mesin gelondongan tanpa wiring dan ECU.tpi dengan bantuan dan info-info dari teman-teman Wiring,ECU,dan accesorries nya berhasil didapatkan menggunakan ECU dan Wiring OEM Timor DOHC.karena memang basicly Kode mesin Timor tidak jauh beberda dengan mesin mazda yg berkode B Series.
Modifikasi yang dilakukan jg masih tahap sederhana ,tidak ada pergantian part racing yg signifikan.baik ECU,Per klep,Injector, kopling masih bawaan standart.karena memang mesin gelondongan tsb ketika di bongkar masih cenderung sehat kondisi nya.
Saat drag race di Sentul seri 3 2014 beberapa minggu lalu, si pemilik juga ikut terjun. Tidak sia-sia,best time yang di harapkan 17.5 detik ternyata melesat ke 16.7 detik di lintasan 402 mtr dengan kondisi Exhaust yang bocor.
Ketika di tanya upgrade apalagi untuk selanjut nya,"mungkin sementara cukup dulu hehehe"- Imbuh Om RT
salam kenal om...mantab, sukses selalu
BalasHapus