Hai... Para Pecinta Mobil Timor, Selamat datang di TITAF (Timor Tangerang Family) :: Ingin bergabung bersama TITAF silahkan klik disini

Sabtu, 28 Juni 2014

LAMPU HID ?? APAKAH SUDAH SESUAI KEBUTUHAN ???

Mungkin buat teman-teman disini berpikir dengan mengganti lampu Halogen standart oem dengan HID yang marak dengan harga murah bisa membuat penglihatan malam bisa lebih terang.

Eits nanti dulu mungkin banyak yang salah kaprah,coba lihat gambar dibawah ini :


Dari gambar diatas adalah salah satu penggunaan Lampu HID yang dipasang di batok lampu bereflektor standard bawaan pabrik ,bisa di simpulkan Output cahaya
yang dihasilkan cahaya nya terang benderang dan  menyebar kemana-mana  tidak ada cut off dari cahaya yang dihasilkan.Bahkan akan sangat menyilaukan pengguna jalan lain yang berhadapan dengan mobil tersebut.


berbeda dengan hasil cahaya yang dihasilkan gambar dibawah :


Yup,Hasil output cahaya diatas lebih fokus dan terlihat jelas garis cut-off dari cahaya yang dihasilkan.Biasa nya hasil cahaya yang dihasilkan seperti gambar diatas sudah menggunakan Projector HID atau standart Reflector Oem pabrik yang memang sudah di design untuk menggunakan lampu HID seperti contohnya 2nd gen Toyota Prius , 9th gen Toyota Corolla, Civic Mugen RR dll.

                                       Contoh : Cahaya yang dihasilkan oleh Toyota prius.

Teman-teman pun harus jeli dalam memilih Projector untuk memodifikasi dalam meng-aplikasikan HID.ada dua jenis Projector,yaitu : Projector Halogen dan Projector khusus untuk HID.

Kebanyakan projector yang ditawarkan di toko variasi mobil adalah Halogen Projector , beberapa teman-teman mungkin tidak tahu akan hal ini ,dan ketika  membeli projector halogen ini dan memasangnya dengan lampu HID , sering mengeluhkan sinarnya kurang maksimal ,dan masih bikin silau orang dan lain sebagainya.

            Contoh Penggunaan HID di Projector Halogen,masih terdapat Glare diatas garis Cut-off

Untuk membedakan Halogen Projector dengan HID Projector adalah sederhana saja , kalau projector tsb  berkode H11,H4,H3  ,dipastikan itu adalah Halogen Projector.HID PROJECTOR  hanya menggunakan lampu HID berkode D2S, D1S .

Sekian dulu untuk informasi ini,Pilihan ada di teman-teman sekalian.apakah penggunaan aplikasi lampu HID sudah sesuai kebutuhan atau malah merugikan orang lain ( hanya bikin silau )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar