Hai... Para Pecinta Mobil Timor, Selamat datang di TITAF (Timor Tangerang Family) :: Ingin bergabung bersama TITAF silahkan klik disini

Selasa, 16 September 2014

Kembali ke 402 Mtr

- Mungkin teman-teman masih ingat dengan artikel sebelum nya  "Jangkrik" His given a name .
Kali ini teman saya mencoba kembali keberuntungan di lintasan 402 mtr event drag race sentul seri 3 2014 yang sempat vakum hampir 2 tahun untuk event ajang track lurus ini.

Mesin bawaan Timor SOHC yg berkode B5 yang  sempat dimaksimalkan dan sempat berkompetisi di arena drag race 2012 diganti dengan kode mesin mazda yg berkode B6 DOHC 1.600 cc karena  menurut empunya sendiri berharap bisa ikut bersaing di kelas 17 Detik."target nya sendiri sih berharap bisa di tebus di 17.5 detik" ucap sang empunya ( Om RT )



Dalam Proses swap nya pun sempat menemui kendala karena
perubahan dari system karburator ke injeksi,karena ketika mengangkat Mesin tsb hanya murni mesin gelondongan tanpa wiring dan ECU.tpi dengan bantuan dan info-info dari teman-teman Wiring,ECU,dan accesorries nya berhasil didapatkan menggunakan ECU dan Wiring OEM Timor DOHC.karena memang basicly Kode mesin Timor tidak jauh beberda dengan mesin mazda yg berkode B Series.



Modifikasi pun dilakukan mulai dari PNP,Papas head,Exhaust, dan Penggunaan Module ignition,dan camshaft durasi 272.sehingga suara dr idle mobil ini pun menjadi tidak stabil.

Modifikasi yang dilakukan jg masih tahap sederhana ,tidak ada pergantian part racing yg signifikan.baik ECU,Per klep,Injector, kopling masih bawaan standart.karena memang mesin gelondongan tsb ketika di bongkar masih cenderung sehat kondisi nya.

Saat drag race di Sentul seri 3 2014 beberapa minggu lalu, si pemilik juga ikut terjun. Tidak sia-sia,best time yang di harapkan 17.5 detik ternyata melesat ke 16.7 detik di lintasan 402 mtr dengan kondisi Exhaust yang bocor.


Ketika di tanya upgrade apalagi untuk selanjut nya,"mungkin sementara cukup dulu  hehehe"- Imbuh Om RT






1 komentar: