Hai... Para Pecinta Mobil Timor, Selamat datang di TITAF (Timor Tangerang Family) :: Ingin bergabung bersama TITAF silahkan klik disini

Kamis, 10 Juli 2014

Si GEULIS YANG LIAR

Si Geulis sebutan Om Priyanto atau yang akrab dipanggil Om Toto - TTF 012 untuk sebutan Mobil kesayangan nya Timor DOHC 1999.

Artikel ini saya diambil dari Majalah OtoSerpong Edisi 07 November 2013 oleh Om Hendrik selaku Reporter.

Enjoy it...


Berupaya meghadirkan dua tema dalam satu mobil : Sporty dan elegan.Itulah yang dilakukan Priyanto dalam mendadani mobil Timor 1999 kesayangan nya.Mobil yang dipanggil dengan nama "Si Geulis",menurut Toto,sapaan akrab Priyanto,Hanya sekali berganti konsep selama di tangan nya."Saya modifikasi mobil ini hanya sekali dengan konsep elegan,mengingat usia mobil ini maka tidak dimungkinkan untuk sering gonta-ganti modifikasi"kata pria pemilik bengkel Sandie motor yang juga selaku Sekjen Titaf periode 2014-2014


Toto memilih konsep elegan dalam memodifikasi mobil nya dengan pertimbangan lebih nyaman digunakan berkendara sehari-hari.
Apa saja yang dirubah Toto untuk membangun konsep Timor yang elegan ? banyak sekali komponen yang sudah di rombak.Toto menggunakan full body kit Custom.Velg custom menghiasi keempat rodanya dengan indah.Velg belakang berdiameter 10",sementara velg depan dipasang dengan diameter 9".Velg tersebut dibalut dengan ban ukuran 185/55,menjadikan si Geulis lebih elegan dengan ketinggian sekitar 10 cm dari tanah.[engaplikasian ban juga harus dihitung supaya terkesan menarik saat dipasang.Headlamp diganti dengan milik Honda estillo.Bemper depan dan belakang diubah dengan milik Honda Stream sehingga menambah kesan Sporty.

 

Modifikasi dilakukan secara bertahap.Awal nya,ia mengubah suspensi mobil hingga membuat nya ceper."suspensi diturunkan beberapa sentimeter dari ukuran standart,sehingga body lebih berkesan menyentuh tanah"Ujar Toto.


Cat Kuning yang melapisi mobil ini dipilih karena sang empunya masih ingin mempertahankan warna aslinya karena menurut saya warna kuning identik dengan cantik,liar,dan familiar"Jelas nya


Toto juga merombak bagian interior.Penggunaan jok full MB Tech warna kuning,sedikitbanyak memperlihatkan karakter sang pemilik yang sedikit liar dan dinamis.Setir dirubah dengan memakai Momo.Sedangkan atap nya Toto membuat sun roof yang membuat suasana kabin makin asyik.


Piranti audio juga jadi sasaran kegemaran otak-atik punggawa timor Tangerang Family ini.Toto memainkan lagu-lagu kesukaan nya melalui Head unit milik clarion,sub woofer kicker 12" yang di support oleh power amplifier monoblok LM,serta part channel milik Wolf.


Spesification :

Body : full custom
Handle pintu : Dad
Velg : Custom
Head Lamp : Honda Estillo
Bumper : Honda Stream
Jok : Full Mb tech
Steer : Momo
HU Audio : Clarion
Subwoofer : Kicker
Power : LM
Part Channel : Wolf
PNP : By Sandie Motor
Coil : Mallory
Module Ignition :Crane cams fire ball
Header 4-1 : Custom
Fuel Pressure : SARD
Air filter Open : K&N
Air charger compressor : HKS

Sumber : OtoSerpong Magazine Edisi 7 November 2013
Teks and Foto : by Hendrik Simorangkir



Tidak ada komentar:

Posting Komentar